SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA YACH

Selasa, 24 Agustus 2010

Daftar Helm Berstandar Indonesia ( SNI )

Daftar Merk Helm SNI Terbaru 2010. Salam bikers, hehe lagi heboh nih yah tentang peraturan penggunaan helm SNI atau Standart Nasional Indonesia yang membuat para pengendara motor harus memakai pelindung kepala dengan emblem tersebut. Sebenarnya untuk kalangan bikers sudah tidak perlu kaget lagi kali yah dengan peraturan yang di keluarkan oleh pemerintah itu sudah terbiasa memakai helm dengan embel-embel SNI tersebut, namun mungkin bagi yang tidak terlalu memikirkan hal tersebut cukup di buat kaget dengan peraturan yang super ketat dalam berkendara khususnya untuk kendaraan beroda dua.

Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali daftar helm ber-SNI yang ada di toko-toko variasi atau khusus untuk penjualan helm, tapi ternyata tidak disangka-sangka ada beberapa merk terkenal yang tidak masuk dalam daftar helm yang di terima oleh aturan standart dari indonesia, misal seperti beberapa merk di bawah ini :

1. Nolan
2. Arai
3. AGV
4. Shoei
5. Shark
6. KBC

Nah loh bukan kah beberapa merk helm tersebut merupakan yang paling terkenal di kalangan bikers? Dan dari beberapa daftar nama helm yang belum lulus SNI diatas sudah biasa di uji pada ajang balap motor? Nah ini dia yang membuat saya cukup bingung, entah dari mana saja segi penilaian atau standarisasi yang di keluarkan apa mungkin yang membuat peraturan tersebut terlalu KUNO atau teknologi helm diatas yang KUNO? Hayo bisa di nilai sendiri oleh anda.

Selain beberapa nama helm yang katanya belum lolos uji SNI di indonesia diatas sudah pasti ada beberapa yang sudah lolos uji, untuk itu lihat saja deh agan-agan di bawah ini yow daftar helm SNI di indonesia 2010 :

1. NHK.
2. GM,
3. VOG,
4. MAZ,
5. MIX,
6. INK,
7. KYT,
8. MDS,
9. BMC,
10. HIU,
11. JPN,
12. BESTI,
13. CROSX,
14. SMI,
15. SHC,
16. OTOKOGI,
17. CABERG,
18. HBC, dan
19. Cargloss Helmet.

Yup itulah 19 merk helm SNI di indonesia tahun 2010 yang telah lulus ujian katanya, silahkan anda amati apakah nama helm yang anda pakai sekarang ini untuk berkendara ngegas ke kantor,sekolah atau kemana saja deh ada di dalam nama ke 19 daftar helm tersebut? Jika ada berarti sudah tidak ada istilah lagi pihak kepolisian menilang anda karena belum menggunakan helm ber-SNI.

Ups ketinggalan nih karena saya tergabung di salah satu CLUB Bikers daerah Bandung ada sedikit tips untuk anda dalam memilih helm yang cucok dipakai dan yang pasti safety donk, simak deh berikut gan.

1. Yang pasti perhatian merk pada helm tersebut lihat adakah lambang SNI yang tertera.
2. Anda coba pakai di kepala anda jangan di kaki yah(hehehe), jangan terlalu ketat atau ngepres dengan kepala dan jangan terlalu longgar, pilih lah yang sekira pas saja ukurannya dengan kepala anda. Bisa L,M,XL atau apa saja lah.
3. Perhatikan busa pada helm dan kaca pelindung nya, coba anda pilih busa helm yang bisa di buka agar begitu anda ingin mencuci atau membersihkan helm akan mudah. Untuk kaca sesuaikan dengan kesukaan anda bisa yang kaca gelap atau yang bening, sing penting mah anti gores lah.
4. Perhatikan pengait atau tali helmnya, biasanya ada beberapa yang karena harga murah juga menurunkan kualitas pengait tersebut sehingga gampang rusak.
5. Jangan terlalu memikirkan harga, saya kira wajar jika saya menulis demikian alasannya toh itu juga untuk keselematan pribadi anda kok, jangan pakai yang murah karena yang murah sudah banyak yang mempunyai kualitas MURAHAN!!! Jika anda dapati harga melambung ya saya tahu lah orang indonesia itu pintar-pintar menawar harga.
6. Bayar di kasir dengan uang pas, heheh just kiding!!!

Nah itu deh kira-kira tips ringan dari saya dalam memilih helm untuk safety ridding, nyaman dan yang pasti anda bisa aman dalam berkendara. Semoga bisa berguna bagi para pembaca blog lifestyle blogger ini yah yang sedang kebingungan mencari daftar merk helm SNI tahun 2010. CMIW

1 komentar:

  1. Spesifikasi Oli Pelumas CNC Molding Cutting Oil
    Jual Oli Hidrolik | Jual Oli Industri | Jual Oli Kompresor | Supplier Oli Industri
    Petrofer adalah cairan logam yang dapat larut dalam air sehingga membentuk emulsi sangat stabil bila dicampur dengan air pada berbagai tingkat kekentalan. stabilitas emulsi tidak dipengaruhi oleh ion air keras dan oleh fakta bahwa minyak tidak berbusa kemudian membuat yang ideal tinggi dari petrofer memberikan pendinginan yang superior untuk berbagai proses pengerjaan logam.
    Aplikasi
    petrofer larut direkomendasikan untuk tugas ringan memotong kasar pada semua jenis logam non-ferrous dan logam besi kecuali magnesium. Akan bermanfaat dalam memotong, menggergaji, membuat lubang, penggilingan dan memperbaiki lubang. Ini sangat ideal untuk mesin tugas berat karena sifat pembasahan yang efektif dan penyejuk. Perbandingan pengenceran dengan air adalah rentang khas untuk mesin umum 01:10 dan 01:40 untuk mesin tugas berat.
    Manfaat oli dan pelumas jenis ini antara lain:
    Melindungi terhadap karat dan korosi
    Tidak berbusa
    Kesediaan pembasahan sempurna dan pendinginan
    Menahan serangan bakteri yang dapat menyebabkan ketengikan
    Penyimpanan


    Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya
    Email tommy.transcal@gmail.com
    Mobile :081310849918
    Terima kasih

    BalasHapus